Minggu, 21 Maret 2010

TEHNOLOGI TERBARU: TANGAN DIJADIKAN KEYBOARD

Ternyata layar sentuh tidak terbatas pada layar LCD saja,sekarang semua permukaan apapun bisa dijadikan media "touch screen" seperti contoh permukaan tubuh kita..,

Para peneliti di Carnegie Mellon University dan Microsoft Redmond lab riset telah mengembangkan prototipe kerja sistem yang disebut Skinput, yang secara efektif akan mengubah permukaan tubuh menjadi media layar input.

Skinput memanfaatkan microchip pico proyektor berukuran kecil tertanam dalam sebuah gelang dan bisa memancarkan cahaya gambar ke lengan atau tangan. Lalu kita bisa menyentuh bagian gambar yang yg ada di permukaan kulit kita tersebut dan aakan berfungsi sebagai keyboear. detektor akustik juga dalam menganalisis gelang ultralow-frekuensi suara untuk menentukan tampilan wilayah telah diaktifkan.

Kamu dapat melihat lebih spesifik teknologi ini pada acara "di belakang layar Skinput" dalam pada April di Interaksi Manusia Komputer-konferensi di Atlanta. Lain otot inovatif berbasis kontrol skema diprofilkan kita baru-baru ini muncul dalam pikiran sebagai contoh di mana persimpangan biologi dan komputer mungkin bisa digabungkan. Kedua sistem masih dalam tahap prototipe awal, tapi ini sudah memperlihatkan sekilas tentang apa yang menarik di masa depan, mungkin akan terus berkembang dalam hal interaksi manusia-komputer.

Kapan ya indonesia dapat menyumbangkan teknologi yang terdepan? hehe... Bisanya cuma carding aja.... xixixixi...


Ok semoga bisa membantu

Tahukah kamu:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar